Co-branding Strategy: Pustakawan dan Perpustakaan


Personal branding bukan hanya kebutuhan para public figure, artis, atau tokoh terkenal saja. Memiliki personal branding merupakan kebutuhan setiap orang yang ingin sukses, tanpa terkecuali bagi para pustakawan di Indonesia.

Merasakan pentingnya personal branding yang baik dan benar bagi pustakawan, memenuhi undangan dari Kepala Perpustakaan Nasional RI, M. Syarif Bando, Amalia E. Maulana, Ph.D turut menjadi pembicara pada “Seminar Nasional Peran Asosiasi Perpustakaan dalam Membangun Citra Pustakawan Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0”, dengan materi bertajuk “Co-Branding Strategy: Pustakawan dan Perpustakaan”.

Acara yang dihadiri oleh pustakawan perguruan tinggi seluruh Indonesia tersebut menuai respon positif dari para peserta.  Setelah menyimak pemaparan dari Amalia E. Maulana, muncul kesadaran bahwa komitmen tinggi untuk mengubah perpustakaan dan para pustakawan menjadi ideal haruslah secara konsisten dimiliki oleh seluruh elemen dalam perpustakaan.

Setelah memahami gambaran besar mengenai kebutuhan personal branding bagi perpustakaan dan para pustakawan, saatnya menerapkan ilmu yang sudah dipelajari. Semoga berhasil!




No Comment


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>