Talkshow, Sapa Indonesia Pagi - Kompas TV


Sehubungan dengan tingginya konsumsi makanan selama bulan Ramadan, Amalia E. Maulana mendapat undangan dari Sapa Indonesia Pagi Kompas TV untuk memberikan pandangannya mengenai perilaku konsumen produk parsel lebaran pada Senin 5 Juni 2017.

Acara yang dipandu oleh Glory Oyong ini juga mengundang Tetty Sihombing, Direktur Inspeksi dan Sertifikasi Produk Pangan BPOM sebagai narasumber.

Berkaitan dengan perilaku konsumen produk makanan, Amalia menyatakan bahwa kini masyarakat sebagai konsumen sudah semakin cerdas dalam menyeleksi produk-produk mana yang layak konsumsi dan mana yang tidak.

Ditambah lagi, kemajuan media sosial juga membuat konsumen menjadi lebih kritis dalam mengekspresikan keluhan mereka terkait produk yang mereka konsumsi. Melalui media sosial, kini konsumen dapat menciptakan berita, imbuhnya.

Pihak produsen sendiri, tambah Amalia sudah mulai berpikir mengenai cara-cara mempertahankan reputasi dan kepercayaan konsumennya.

Sementara itu, mewakili BPOM Tetty mengimbau agar seluruh pihak mewaspadai makanan kadaluarsa. Sebagai pengawas, menurutnya BPOM telah melakukan intensifikasi pengawasan sepanjang Ramadan.

Makanan olahan dan makanan untuk berbuka puasa merupakan dua jenis yang mendapat pengawasan paling ketat dari BPOM selama Ramadan.




No Comment


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>