Mau Menangkan Kompetisi, BUMN Harus Pahami Hati Konsumen


Pada 21 April 2017, Amalia E. Maulana menjadi pembicara dalam perayaan ulang tahun BUMN ke-19 di Yogyakarta. Acara yang dibuka oleh Deputi Bidang Usaha Energi Logistik Kawasan dan Pariwisata, Kementerian BUMN, Edwin Hidayat Abdullah ini juga dihadiri oleh 28 BUMN beserta dirutnya.

Dalam acara bertajuk “Sinergi BUMN Hadir untuk Negeri: Menuju Indonesia Digdaya” tersebut, Amalia E. Maulana menyampaikan topik "Pentingnya Pemahaman Konsumen dalam Sinergi dan Branding BUMN untuk Memenangkan Kompetisi Bisnis".

Pemahaman mengenai konsumen menjadi penting untuk diperbincangkan karena kini dunia bisnis sudah memasuki fase hiperkompetitif. BUMN sebagai salah satu pihak yang terjun di dalamnya tidak bisa terus-menerus hanya berpikir ke dalam. Perusahaan-perusahaan plat merah harus mulai menempatkan pelanggannya sebagai titik sentral bila menginginkan kepercayaan yang lebih.

Di samping Amalia E. Maulana, turut serta mengisi kursi panelis adalah Dirut Jasa Marga, Desi Arryani dan Anggota Komisi VI DPR, Dwie Aroem Hadiatie.

Menurut Desi, saat ini pemerintah sedang gencar-gencarnya mengejar pembangunan infrastruktur. Target yang dipatok bagi Jasa Marga adalah mengoperasikan 1.260 kilometer jalan tol pada 2019. Sekitar dua kali lipat dari jumlah yang ada sekarang.

Sementara itu, Aroem lebih menyoroti kesiapan BUMN untuk mengambil langkah lebih besar. Menurutnya, lebih baik sebelum melangkah ke proses yang lebih besar BUMN dapat menata manajemen, kinerja keuangan hingga operasionalnya.




No Comment


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>