Co-branding Strategy: Institutional and Humas OJK Branding - Otoritas Jasa Keuangan Indonesia Barat


ETNOMARK Consulting diwakili oleh Amalia E. Maulana, Ph.D., diminta untuk memberikan pencerahan dalam sesi Kegiatan Forum Kehumasan untuk Ototitas Jasa Keuangan (OJK) West Indonesia yang diselenggarakan di Hotel JW Marriott Medan, tanggal 4 April 2017, dengan topik: "Co-branding Strategy: Institutional and Humas OJK Branding”.
 
Institutional Branding adalah sebuah proses yang lebih kompleks dari sekedar beriklan dan mengkomunikasikan kegiatan-kegiatan Institusi. Kegiatan sosialisasi program yang tidak diikuti dengan pemahaman kebutuhan para stakeholders nya secara lebih mendalam, akan menjadi kegiatan yang tidak efektif dan tidak efisien.
 
Raport sebuah Institution juga ditunjang oleh personal brand dari para key person nya. Apabila wakil sebuah Institusi tidak menggambarkan citra yang positif maka secara total image, Institusi seperti OJK akan memperoleh dampaknya.
 
Bagaimana kelanjutan dari Brandin OJK? Saat ini sudah waktunya untuk dilakukan Brand Audit, yaitu mencari tahu berada di mana brand ini di mata para stakeholders nya. Audit perlu dilakukan dengan seksama dan perlu metodologi yang lebih bisa menjelaskan persoalan brand sampai ke akar-akarnya. Etnography menjadi solusi untuk pemahaman raport Institutional brand seperti OJK.




No Comment


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>